Polda Lampung lakukan pengamanan jelang Hari Raya Waisak dan libur panjang

id Polda lampung, libur waisak, arus bakik susulan

Polda Lampung lakukan pengamanan jelang Hari Raya Waisak dan libur panjang

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. (ANTARA/HO)

Situasi aman, tidak ada antrian panjang di Pelabuhan Bakauheni. Namun kita akan fokuskan untuk pengamanan dalam rangka Waisak baik di tempat wisata maupun peribadatan, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan jajaran melaksanakan delay sistem di rest area KM 20 B Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dalam rangka libur panjang Hari Raya Waisak

"Pada libur panjang ini, personel jajaran terus melakukan Sitkamseltibcar lantas pada saat libur panjang perayaan Waisak," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Minggu.

Dia menejlaskan pengamanan dalam rangka perayaan Waisak tersebut melibatkan Sat PJR Ditlantas Polda Lampung dan jajaran polres serta polresta.

Delay sistem di rest area KM 20 BJTTS  tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya antrian di Pelabuhan Bakauheni pascaarus balik Idul Fitri atau arus balik susulan dan libur panjang Hari Raya Waisak.

"Untuk pengamanan arus lalulintas dalam rangka arus balik susulan ada kegiatan rutin yang ditingkatkan. Namun Polda Lampung tetap membackup penuh," kata dia.

Pandra menambahkan situasi saat ini di Pelabuhan Bakauheni kondisinya lancar dan aman. Di Pelabuhan Bakauheni maupun di JTTS dan Jalinsum tidak ada antrian dan arus lalulintas berjalan lancar.

"Situasi aman, tidak ada antrian panjang di Pelabuhan Bakauheni. Namun kita akan fokuskan untuk pengamanan dalam rangka Waisak baik di tempat wisata maupun peribadatan," kata dia.

"Apalagi dalam menghadapi libur panjang bertepatan hari Waisak banyak masyarakat ingin mengunjungi obyek-obyek destinasi pariwisata di Lampung. Karena itu, setiap polres dan polresta diberi tanggung jawab sesuai wilayah hukumnya untuk mengantisipasi dan menciptakan Harkamtibmas, mampu memprediksi dan mengantisipasi agar Presisi," tambahnya.