SEA Games: Tangis Nicholas pecah usai raih perak Wushu pada debutnya

id Wushu,SEA Games Vietnam,nicholas wushu,sea games 2021

SEA Games: Tangis Nicholas pecah usai raih perak Wushu pada debutnya

Altet wushu Nicholas menangis di pelukan sang pelatih usai mencetak nilai tinggi pada nomor Taolu Taiji Jian putra di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Sabtu (14/5/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

Tangis kepuasan lega dan semua lah lepas soalnya saya kemarin hari pertama gagal di nomor tangan kosong Taijiquan, ujar Nicholas

Hanoi (ANTARA) - Altet wushu putra Nicholas tidak dapat menahan air mata usai meraih nilai tinggi pada nomor Taolu Taiji Jian yang membawanya mengemas perak pada debutnya di SEA Games yang kali ini berlangsung di Vietnam.

Nicholas tampak tenang dan lembut dalam gerakan yang dia tampilkan di hadapan juri dan penonton di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Sabtu.

Nicholas, yang mengenakan pakaian serba putih dengan aksen biru, langsung menghampiri dan memeluk sang pelatih sambil menangis usai dinyatakan dinyatakan oleh dewan juri berhak mendapat nilai 9.71, yang saat itu menjadi nilai tertinggi.

"Tangis kepuasan lega dan semua lah lepas soalnya saya kemarin hari pertama gagal di nomor tangan kosong  Taijiquan," ujar Nicholas ditemui usai pertandingan.

Namun, Nicholas harus puas dengan perak saat atlet wushu Singapura Jun Kai Chan mencetak angka 9.72 untuk memastikan emas.

Meski begitu, Nicholas mengaku bermain lepas dan lebih tenang pada pertandingan kali ini.

"Itu unexpected buat saya soalnya ini boleh dibilang SEA Games pertama saya jadi enggak nyangka juga sih bisa mendapat medali apalagi ini perak juga ya, lumayan,” kata Nicholas.

Pada pertandingan sebelumnya, Haris Horatius juga berhasil menyumbang perak pada nomor Taoulu Nan Quan putra dengan nilai 9.70, menambah peraihan medali untuk wushu yang telah mengumpulkan satu perak dan satu perunggu.

Medali perak dipersembahkan oleh Nandhira Mauriskha dari nomor Taolu Jian Shu putri, sedangkan perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar dari Taolu Chang Quan putra, Jumat.