Gempa dangkal guncang Lampung pada Senin dini hari

id gempa,gempa lampung,gempa bandar lampung,gempa dangkal

Gempa dangkal guncang Lampung pada Senin dini hari

Tangkapan layar peta guncangan gempa dangkal bermagnitudo 2,3 yang terjadi di Lampung pada Senin (9/5/2022) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Gempa yang terjadi pukul 00.09 WIB tersebut, dilaporkan dirasakan dengan tingkat getaran II atau skala lemah di Kecamatan Padang Cermin
Jakarta (ANTARA) - Gempa dangkal kembali mengguncang Lampung pada Senin dini hari dengan magnitudo 2,3 dan kedalaman 3 kilometer, demikian dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Mengutip laman laporan gempa BMKG, Senin, gempa tersebut berpusat sekira 10 km arah barat daya dari Bandar Lampung tepatnya di titik koordinat 5,52 lintang selatan (LS) dan 105,21 bujur timur (BT).

Gempa yang terjadi pukul 00.09 WIB tersebut, dilaporkan dirasakan dengan tingkat getaran II atau skala lemah di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Sebelumnya pada Minggu malam pukul 19.52 WIB, gempa dangkal berkedalaman 3 kilometer dengan magnitudo 2,5 juga terjadi di titik yang tidak jauh, tepatnya pada koordinat 5,53 LS dan 105,24 BT.