Warga Bandarlampung manfaatkan mudik gratis Pemprov DKI

id mudik gratis, arus balik, arus mudik, lebaran, terminal rajabasa

Warga Bandarlampung manfaatkan mudik gratis Pemprov DKI

Mudik gratis Pemprov DKI Jakarta (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Yang daftar banyak beruntung saya mendapatkan koutanya mungkin ini rezeki dan tak harus mengeluarkan ongkos untuk pulang kampung, kata warga asal Wayhalim Bandarlampung itu

Bandarlampung (ANTARA) - Iqbal, warga Bandarlampung memanfaatkan Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perhubungan setempat.

“Saya senang ada mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta ini karena dapat mengurangi biaya perjalanan dari Jakarta ke Lampung atau sebaliknya,” kata dia, di Terminal Rajabasa Bandarlampung, Minggu.

Iqbal yang berangkat bersama istri dan satu anaknya pada arus balik Lebaran 2022 mengaku beruntung mendapatkan kouta untuk mudik gratis setelah sebelumnya mendaftar melalui website.

“Yang daftar banyak beruntung saya mendapatkan koutanya mungkin ini rezeki dan tak harus mengeluarkan ongkos untuk pulang kampung,” kata warga asal Wayhalim Bandarlampung itu.

Ia mengharapkan program mudik gratis dapat berlangsung tiap tahun dan koutanya ditambah untuk tujuan Sumatera khususnya Lampung.

Bagian Pelayanan Terminal Rajabasa Marsusi mengatakan pihaknya memfasilitasi program mudik yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan setempat.

“Yang berangkat pada program mudik pada arus mudik ini sebanyak 26 orang dan enam orang lagi tak ikut berangkat,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022.

Program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta kali ini menawarkan tujuan mudik ke 17 kota dan kabupaten di lima provinsi, yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022, mempunyai kuota sebanyak 19.680 peserta dengan pendaftaran maksimal empat orang per kartu keluarga (KK).

Pemprov DKI pun mengalokasikan anggaran senilai Rp13,7 miliar untuk penyelenggaraan program mudik dan balik gratis Idul Fitri 2022.