Pemuda Kabupaten Lanny Jaya diimbau kembali ke gereja

id Pemkab Lanny Jaya, Papua, Pemuda gereja

Pemuda Kabupaten Lanny Jaya diimbau kembali ke gereja

Peresmian gedung Gereja Baptis Bahtera Kimbim oleh Ketua Umum BPP-PGBP Pdt Ronny Wanimbo dan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom (ANTARA/ HO - Humas Pemkab Lanny Jaya)

Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya mengimbau kepada para pemuda baptis agar menjauhi narkoba, judi dan juga minuman keras yang bisa membunuh generasi Papua khususnya di Lanny Jaya.
 
Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan diresmikan gedung Gereja Baptis Bahtera Kimbim sudah waktunya kembali ke gereja mendengar siraman rohani dari tokoh agama.
 
"Gereja ini merupakan gedung yang sangat luar biasa dengan tantangan perilaku kini seperti narkoba lalu minuman keras dan perjudian harus diberantas," katanya.
 
Menurut Befa, gedung tersebut di bangun menghabiskan biaya sebesar Rp5,8 miliar dengan bangunan gereja dengan panjang 35 meter dan lebar 15 meter.
 
"Dengan diresmikan gereja ini sudah waktunya kembali ke Gereja, agar orang Papua di atas tanah ini tidak habis dan hilang karena narkoba, minuman keras dan perjudian," ujarnya.
 
Ia menjelaskan pihaknya membutuhkan gereja berpola asrama, karena dengan begitu para pemuda bisa lebih dalam lagi mengenal tuhan.
 
"Semua elemen gereja di Papua harus menciptakan asrama-asrama yang mampu menampung dan mendidik anak-anak Papua," katanya lagi.
 
Dia menambahkan orang Papua harus membuat anak sebanyak-banyaknya dan mendidiknya secara baik karena mereka penerus generasi emas Papua.
 
Gedung Gereja Baptis Bahtera Kimbim diresmika oleh Ketua Umum BPP-PGBP Pdt Ronny Wanimbo bersama Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom pada Kamis (5/5).