Presiden Joko Widodo ajak cucu bersafari di Bali

id presiden joko widodo,lebaran,idul fitri,libur lebaran

Presiden Joko Widodo ajak cucu bersafari di Bali

Presiden Joko Widodo saat mengajak para cucunya bersafari menyimak margasatwa di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali, Kamis (5/5/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak cucu-cucunya bersafari menyimak satwa-satwa koleksi Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/5), setelah sebelumnya melewatkan Idul Fitri 1433 H di Yogyakarta.

Mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden beserta keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park sekira pukul 12.32 WITA.

Presiden tampak menggandeng cucu tertuanya, Jan Ethes Srinarendra, memasuki area kebun binatang, sementara Ibu Iriana Joko Widodo beserta anak dan cucu yang lain mengikuti dari belakang.

Seraya memasuki area kebun binatang, Presiden sesekali menyapa para pengunjung lain yang menghabiskan waktu berwisata di tempat yang sama.



Mengendarai shuttle bus yang disediakan tempat wisata, Presiden beserta keluarga menyusuri jalur safari yang telah ditentukan.

Di sepanjang trek, Presiden beserta keluarga menyimak beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. Presiden duduk di dekat jendela bus sembari bergantian memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Para cucu Presiden tampak begitu antusias menyimak khazanah margasatwa di Bali Safari & Marine Park, tak jarang mereka melambaikan tangan ke arah hewan-hewan tersebut.

Selain mengikuti wisata safari, para cucu Presiden juga dengan berkesempatan memberi makan kepada harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park. Dengan penuh keberanian, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

Setelah memberi makan Anjani, Presiden beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk beristirahat di Istana Kepresidenan Tampaksiring.