Di hari Lebaran, Lapas Rajabasa dikunjungi keluarga warga binaan

id lapas rajabasa, lebaran, hari kedua, pengunjung

Di hari Lebaran, Lapas Rajabasa dikunjungi keluarga warga binaan

Lapas Rajabasa dikunjungi keluarga warga binaan. ANTARA/HO-Lapas Rajabasa

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung, ramai dikunjungi keluarga warga binaan pada hari kedua Lebaran 2022 untuk titip barang dan makanan.

"Sejak hari raya kemarin, keluarga warga binaan ramai dari hari biasanya untuk menitipkan barang dan makanan," kata Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Bandarlampung Wahyudi di Bandarlampung, Selasa.

Pada kunjungan tahun ini, pihaknya masih belum membolehkan keluarga warga binaan untuk tatap muka secara langsung. Namun, telah menyediakan sarana video call untuk keluarga dan warga binaan bertatap muka mengucapkan Idulfitri 1443 Hijriah secara daring (online).

"Berdasarkan imbauan sementara kami belum membolehkan. Namun, kami tetap mengganti melalui video call atau tatap muka secara online," kata dia.

Pada kunjungan keluarga warga binaan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Polsekta Kedaton dan Kodim 0410/KBL.

Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan layanan penitipan barang dan makanan ini dengan sepenuh hati dan humanis. Kendati demikian, tetap dengan peraturan penerimaan barang titipan, misalnya melarang barang yang membahayakan, seperti kaleng, besi, dan kaca.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pengamanan dari Polsekta Kedaton dan Kodim 0410/KBL yang senantiasa membantu keamanan di Lapas Kelas I Bandarlampung.

"Semoga layanan ini dapat membantu masyarakat dan warga binaan yang ingin merasakan Idulfitri walaupun dengan keterbatasan," katanya.