Ketua MPR RI rayakan Idul Fitri di Bali

id MPR RI,Idul Fitri 2022,Bamsoet,Presiden Joko Widodo

Ketua MPR RI rayakan Idul Fitri di Bali

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga mengadakan buka puasa bersama di hari terakhir bulan Ramadan, di Bali, Minggu. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah bersama keluarga di Bali dan tidak mengadakan gelar griya atau "open house" karena mengikuti arahan Presiden Joko Widodo.

"Tahun ini kami sekeluarga berlebaran di Bali, pulang kampung. Kami hanya kumpul keluarga saja, ada anak, mantu, dan cucu namun tidak menggelar 'open house'," kata Bambang Soesatyo atau Bamsoet kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan dirinya mematuhi arahan Presiden Joko Widodo agar pejabat negara dan pegawai di kementerian/lembaga tidak menggelar gelar griya saat perayaan Lebaran 2022.



Menurut dia, arahan Presiden tersebut sangat tepat karena meskipun penanganan pandemi COVID-19 semakin membaik, semua pihak harus tetap berhati-hati.

Bamsoet mengatakan dirinya memutuskan merayakan Lebaran 2022 di Bali karena daerah tersebut merupakan kampung halaman keduanya setelah Kota Salatiga, Jawa Tengah.



“Bali adalah kampung kedua saya selain Kota Salatiga, Jawa Tengah,” ujarnya.

Bamsoet membagikan foto bersama keluarganya saat berbuka puasa bersama di hari terakhir bulan Ramadan. Dalam foto tersebut memperlihatkan Bamsoet bersama nenek, istri, anak, mantu, dan cucu sedang makan bersama.