Ruas JTTS menuju GT Bakauheni terpantau sepi kendaraan pemudik

id Lampung,Mudik ,Bandarlampung,Lebaran

Ruas JTTS menuju GT Bakauheni terpantau sepi kendaraan pemudik

Kondisi Jalan Tol Trans Sumatrera (JTTS) di H-3 jelang Lebaran di. Jumat, (29/4/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kendaraan pribadi dari arah Pulau Jawa tersebut rata-rata menjadikan kap mobilnya untuk membawa barang-barang bawaan mereka
Bandarlampung (ANTARA) - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada H-3 Lebaran 1443 Hijriah (H) masih terpantau sepi kendaraan pemudik yang menuju Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan.

Berdasarkan pantauan, di lokasi, Jumat, dari KM 67 hingga KM 59 aktivitas kendaraan yang melintasi JTTS menuju le GT Bakauheni Selatan, terlihat normal dan tak terlalu ramai.

Hingga KM 55, arus kendaraan yang melintasi JTTS ke arah Pulau Jawa masih didominasi kendaraan pribadi, dengan berbagai nomor polisi seperti B, BE dan BH dan BG. Sementara itu bus dan truk masih jarang melintas.

Tidak ramainya arus kendaraan dari pulau Sumatera ke Jawa, sebanding dengan minimnya  pemudik yang beristirahat di rest area baik di KM 67 B dan KM 48 B, begitu pula di KM 33 yang di sana terdapat top up tunai.

Namun sebaliknya, arus kendaraan dari arah Pulau Jawa ke Sumatera yang melintas di JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter) terlihat ramai. Dimana kendaraan yang mendominasi pun masih mobil-mobil pribadi dibandingkan mobil logistik ataupun bus.

Kendaraan pribadi dari arah Pulau Jawa tersebut rata-rata menjadikan kap mobilnya untuk membawa barang-barang bawaan mereka.

Di sisi lain pada rest area JTTS ruas Bakter KM 48 A terpantau ramai kendaraan pemudik yang terparkir di sana, baik untuk beristitahat, memgisi bahan bakar ataupun lainnya.

Di rest area KM 67 A juga terlihat ramai pemudik dari arah Jawa ke Sumatera yang melalui Tol Lampung menghentikan kendaraannya sementara. Begitu pula di 33 A, pemudik terlihat ramai memarkirkan mobilnya.