Jose Mourinho sebut Roma dalam fase kunci Liga Conference

id Liga Conference,AS Roma Jose Mourinho,roma

Jose Mourinho sebut Roma dalam fase kunci Liga Conference

Arsip Foto - Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat pertandingan Serie A antara Lazio vs AS Roma di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (26/9/2021). ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan timnya tengah berada dalam fase kunci kompetisi Liga Conference menghadapi Leicester City pada leg pertama semifinal di Stadion King Power, Leicester, Jumat dini hari nanti.

Laga menghadapi Leicester merupakan pertandingan ke-13 AS Roma sepanjang kompetisi Liga Conference yang telah mereka lalui sejak kualifikasi.

"Leicester adalah tim Liga Europa. Dan untuk lolos ke Liga Europa, dari Liga Primer, Anda harus menjadi tim yang bagus. Itulah alasannya  ini bukan kompetisi mereka, ini kompetisi kami," tegas Mourinho.

"Kami sudah begitu besar berjuang, kami harus sering tandang, dan kami membayarnya dengan kehilangan poin dalam Serie A, karena kami bermain Kamis dan Minggu, lami layak kian tinggi," sambung dia.

Baca juga: Leicester siap hadapi tantangan AS Roma

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan Roma tengah berusaha menembus Liga Europa musim depan dan ada dua cara untuk mencapai itu.

Pertama,  menduduki peringkat lima klasemen Liga Italia atau menjuarai Liga Conference. Ini membuat Roma tertekan, bertanggung jawab dan ragu.

Mantan pelatih Chelsea itu menjelaskan, Leicester berpeluang tampil dalam Liga Europa musim depan jika menjuarai Liga Conference, namun AS Roma tak akan membiarkan hal itu terjadi.

"Mereka akan mengakhiri (musim ini) di antara posisi delapan dan 10 dalam liga. Mereka tidak bisa lolos ke Liga Europa dengan cara itu. Tapi kami juga berada dalam perburuan. Ini akan sulit, tapi ini momen untuk bangkit," pungkas Mourinho.

Baca juga: Brendan Rodgers pastikan Jamie Vardy turun hadapi Roma