Pupuk Indonesia Pangan gelar vaksinasi booster di Karawang

id pupuk indonesia,vaksinasi booster,pupuk indonesia pangan

Pupuk Indonesia Pangan gelar vaksinasi booster di Karawang

Tempat pelaksanaan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh anak perusahaan PT Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Indonesia Pangan di Kecamatan Rawamerta, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pupuk Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya Pupuk Indonesia Pangan (PIP) menggelar  vaksinasi dosis lanjutan alias vaksin booster gratis untuk masyarakat Kecamatan Rawamerta, Karawang, Jawa Barat sebagai bentuk dukungan percepatan program vaksinasi pemerintah.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Pangan Budiono dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dosis lanjutan ini dilaksanakan bersama dengan Muspida Kecamatan Rawamerta dan berharap bisa berkontribusi aktif untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi.

"Mudah-mudahan apa yang akan dilaksanakan ini bisa berjalan lancar dan baik, serta bermanfaat untuk masyarakat umum," kata Budiono.

Budiono juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Pupuk Indonesia karena telah mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan alias booster yang dilaksanakan langsung di kantor Pupuk Indonesia Pangan.

"Mudah-mudahan kami bisa berkontribusi kepada masyarakat sekitar dan kami berharap program ini bagian kontribusi kami untuk berperan aktif mendukung program pemerintah untuk segera bisa mengatasi pandemi ini, sehingga aktivitas kami bisa kembali normal, ekonomi pun menjadi normal," kata dia.

Sementara itu, dokter perusahaan Pupuk Indonesia Dedi Crizal mengatakan bahwa kegiatan vaksin booster dilaksanakan dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin selama dua hari. Pada kegiatan ini, Pupuk Indonesia Pangan juga akan memberikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Rawamerta.

"Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari, hari Kamis di Kecamatan Rawamerta sebanyak 500 paket, di Desa Balongsari sebanyak 500 paket," kata Dedi.

Menurut Dedi, kegiatan vaksinasi dosis lanjutan atau booster ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Pupuk Indonesia Holding Company melalui Pupuk Indonesia Pangan. Adapun jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah Sinopharm .

"Jadi ini adalah salah satu bentuk terima kasih kami dari Pupuk Indonesia melalui PIP atas kerjasama dan bantuan masyarakat sekitar Rawamerta," kata Dedi.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022