Makna Hari Kartini menurut Sheila Dara

id Sheila Dara,Hari Kartini

Makna Hari Kartini menurut Sheila Dara

Sheila Dara (ANTARA/instagram/sheiladaisha)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Sheila Dara Aisha mengatakan bahwa Hari Kartini merupakan momen pengingat bagi setiap wanita agar tak menyia-nyiakan perjuangan Kartini.

"Hari Kartini buat aku sih itu, biasanya kan kita ingetnya kita celebrate ya. Kita merayakan peran Ibu Kartini untuk Indonesia sendiri. Tapi kalau buat aku sendiri, aku ngerasa Hari Kartini itu jadi pengingat buat kita untuk nggak menyia-nyiakan perjuangan Kartini," ungkap Sheila kepada ANTARA, beberapa waktu yang lalu.

Menurut istri dari Vidi Aldiano itu, Kartini telah sangat memperjuangkan emansipasi wanita. Sehingga sekarang ini, setiap wanita bisa merasakan hal-hal yang dulunya sangat dibatasi untuk kaum hawa. Misalnya seperti bersekolah, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Sheila mengimbau agar para wanita Indonesia dapat mensyukuri nikmat yang kini bisa dirasakan. Sebab tanpa sosok Ibu Kartini, wanita Indonesia tentu tidak akan bisa seperti sekarang.

"Bagaimana pun dia sudah mengupayakan supaya kita sekarang, di titik ini, perempuan bisa merasakan banyak privilage yang mungkin dulu nggak banyak perempuan bisa rasakan. Gitu sih menurut aku. Jadi kayak pengingat untuk kita terus agar berusaha maksimal dan mensyukuri apa yang kita punya sekarang," pungkasnya.