Polres Waykanan telah klarifikasi pria diduga keroyok Ade Armado

id Lampung.,Waykanan,Polda Lampung,Bandarlampung

Polres Waykanan telah klarifikasi pria diduga keroyok Ade Armado

Kabid Humas Polda Lampung  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Selasa, (12/4/2022). (ANTARA/HO-Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabid Humas Polda Lampung  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan klarifikasi terhadap Try Setia Budi Purwanto, warga kampung Lembasung, Provinsi Lampung, yang sempat diduga sebagai salah satu pelaku pemukulan terhadap pegiat media sosial Ade Armando.

"Kapolres Waykanan AKBP Tedy Rachesna bersama penyidik Polres Waykanan telah melakukan klarifikasi dengan langsung mendatangi rumah yang bersangkutan,"  kata Pandra, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan pihak kepolisian mendatangi rumah Try Setia Budi Purwanto didampingi oleh Helmi Ibrahim yang merupakan Kepala Kampung Lembasung, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung pada Senin (11/4).

Dia melanjutkan, berdasarkan keterangan kepala kampung tersebut, Try Setia Budi Purwanto yang viral karena muka dan namanya masuk dalam salah satu orang yang diduga melakukan aksi pengeroyokan terhadap Ade Armando, merupakan 
warga setempat.

Kemudian, lanjut dia, saat peristiwa pemukulan terhadap Ade Armando terjadi, yang bersangkutan masih berada di kampung halamannya dan tidak kemana-mana.

"Sudah dikonfirmasi, kepala kampung setempat membenarkan bawah Try adalah warganya, dan saat terjadi pemukulan Ade Armando dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI Jakarta, Try masih berada di kampungnya. Dari klarifikasi dipastikan bahwa pelaku pemukulan yang diduga mirip dengan Try bukan warga Kampung Lembasung," kata dia.

Try Budi Purwanto menjadi viral di media sosial karena namanya menjadi salah satu orang yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando saat unjuk rasa di Jakarta.

Tidak hanya nama dan foto Tri Budi Purwanto saja yang muncul di media sosial, juga alamat tempat tinggal lengkap yang bersangkutan juga tertera.
.