Aldila Sutjiadi juarai Mandiri Tennis Open 2022

id Aldila Sutjiadi,Mandiri Tennis Open 2022

Aldila Sutjiadi juarai Mandiri Tennis Open 2022

Petenis Jawa Timur, Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Kalimantan Selatan, Fadona Titalyana dalam final Mandiri Tennis Open 2022 di Jakarta, Minggu (13/2/2022). Aldila Sutjiadi berhak meraih juara pertama usai mengalahkan Fadona Titalyana dua set langsung (7-5, 6-0). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Petenis tunggal putri Aldila Sutjiadi menyabet gelar juara Mandiri Tennis Open 2022 usai mengalahkan petenis Kalimantan Selatan Fadona Titalyana dalam babak final di Jakarta, Minggu.

Duel antara unggulan teratas putri, Aldila, dengan petenis unggulan keempat, Fadona, berlangsung panas pada set pertama. Namun, wakil Jawa Timur itu mampu mengemas kemenangan dengan 7-5 6-0.

"Di set pertama, saya juga kesulitan, ya, skornya juga saya sempat tertinggal 2-4, tetapi saya bisa me-maintain performance saya," kata Aldila usai pertandingan.

Tertinggal 2-4 dari Fadona, Aldila perlahan-lahan mulai menyamakan kedudukan hingga kemudian unggul 5-4. Saat krusial, Aldila sempat melemparkan protes ke wasit ketika pukulan Fadona yang keluar dinyatakan masuk.

Begitu juga saat servisnya, yang menurutnya masuk, dinyatakan keluar. Aldila menatap wasit sambil tersenyum getir untuk merelakan gim posisi 5-5. Mengumpulkan semangatnya, petenis berusia 26 tahun itu kemudian mengamankan set pertama dengan 7-5.



Pada jeda menjelang set kedua, sementara Aldila mengambil istirahat ke toilet untuk berganti pakaian, Fadona meminta perawatan medis. Dia mengerang kesakitan, saat petugas memegang badan bagian belakangnya.

Fadona memulai set kedua dengan double fault, yang menjadi awal ia kehilangan kontrol atas laga pemungkas tersebut. Aldila akhirnya memastikan gelar juara saat menang 6-0 pada set kedua.

"Strategi khusus enggak ada. Strateginya mungkin bermain permainan saya, tetap agresif," ujar Aldila.

"Dan, saya tahu Fadona pemain yang sangat taktikal, dan juga dia juga mempunyai kontrol yang bagus. Memang dia sempat membalikkan beberapa serangan saya yang cukup bagus, untuk itu saya harus bisa lebih sabar lagi," tambahnya.

Sementara itu, pada babak final ganda putri Mandiri Tennis Open 2022, pasangan petenis Jawa Timur Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menang atas petenis kembar DKI Jakarta Fitriana Sabatina/Fitriani Sabatini dengan 6-1 6-3.

Di sektor ganda putra, M Rifqi Fitriadi, yang telah memenangi tunggal putra, bersama M Gunawan Trismuwantara, meraih kemenangan atas Rafly Feby Putra Tri Prasetyo/Tegar Abdi Setyo Wibowo dengan 6-2 6-2.