Cole gabung ke Everton sebagai asisten pelatih Frank Lampard

id Frank Lampard,Ashley Cole,Everton,Liga Premier Inggris,sepak bola internasional

Cole gabung ke Everton sebagai asisten pelatih Frank Lampard

Ashley Cole bergabung dengan Everton untuk menjadi asisten pelatih Frank Lampard. ANTARA/REUTERS/Michael Regan

Jakarta (ANTARA) - Mantan bek sayap Chelsea dan Arsenal, Ashley Cole, bergabung ke Everton sebagai salah satu asisten pelatih baru Frank Lampard, kata klub Liga Premier Inggris itu.

Eks bek sayap timnas Inggris itu akan menjadi asisten pelatih tim utama, bergabung dari akademi Chelsea untuk bekerja bersama dengan asisten manajer Joe Edwards dan Duncan Ferguson di bawah asuhan Lampard, yang ditunjuk sebagai pelatih The Toffees pada Senin.

"Saya sangat senang ketika Frank (Lampard) meminta saya untuk bergabung dengannya di Everton," kata Cole di situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Kamis. "Ini adalah kesempatan brilian dengan klub yang fantastis, dan saya datang ke sini untuk bekerja keras serta mencoba membantu membawa kesuksesan ke Everton."

"Kesempatan untuk bergabung lagi dengan Frank adalah salah satu faktor utama saya datang ke sini. Dia adalah pelatih dan pemimpin yang sangat baik. Dengan seluruh staf di sini, kami memiliki segalanya untuk mencapai apa yang ingin kami capai bersama."



Cole pernah bermain bersama Lampard di Chelsea, di mana mereka bersama-sama memenangkan satu gelar Liga Premier Inggris, empat Piala FA dan Liga Champions 2012.

"Semua orang tahu tentang karier bermainnya yang luar biasa dan apa yang telah dia capai dalam sepak bola," ujar Cole.

“Dia sekarang adalah pelatih yang sangat dihormati, yang pekerjaannya telah diakui dengan timnas Inggris U-21. Dia akan membawa banyak antusiasme, pengalaman bermain dan merupakan pelatih muda yang sangat baik, yang menambah kekuatan staf pelatih kami," sambungnya. 

Lampard akan melakoni debutnya bersama Everton melawan Brentford di putaran keempat Piala FA pada Sabtu (05/2), sebelum melakukan perjalanan ke Newcastle pada Rabu (09/2) dalam lanjutan Liga Premier Inggris.