Federer ucapkan selamat Nadal atas rekor prestasi Grand Slam

id Federer,Nadal,Australian Open,Grand Slam

Federer ucapkan selamat Nadal atas rekor prestasi Grand Slam

Arsip foto -  Petenis Swiss Roger Federer beraksi dalam Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris pada 3 Juli 2021. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer mengucapkan selamat kepada rival lamanya Rafa Nadal atas kemenangannya di Australian Open, Minggu, setelah petenis Spanyol itu mengalahkan Daniil Medvedev dalam lima set untuk meraih rekor gelar Grand Slam ke-21.

Kemenangan itu membuat Nadal unggul satu dari Federer dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dalam perburuan gelar Grand Slam sepanjang masa.

"Pertandingan yang luar biasa! Untuk teman saya dan saingan berat saya, Rafael Nadal. Dengan tulus saya mengucapkan selamat karena telah menjadi orang pertama yang memenangi 21 gelar tunggal Grand Slam," kata juara Grand Slam 20 kali Federer dalam unggahan media sosial.

"Beberapa bulan yang lalu kami bercanda soal kami berdua menggunakan kruk. Luar biasa. Jangan pernah meremehkan seorang juara yang hebat."

"Etos kerja, dedikasi, dan semangat juang Anda yang luar biasa adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang lain di seluruh dunia."

Petenis Swiss Federer, dikutip dari Reuters, melewatkan Australian Open untuk melanjutkan perawatan dari operasi lutut, sementara Djokovic dideportasi dari Australia pada malam turnamen karena masalah visa yang melibatkan pilihannya untuk tidak melakukan vaksinasi COVID-19.

"Saya bangga berbagi era ini dengan Anda dan merasa terhormat untuk berperan dalam mendorong Anda mencapai lebih banyak," kata Federer.

"Seperti yang telah Anda lakukan untuk saya selama 18 tahun terakhir."

"Saya yakin Anda memiliki lebih banyak prestasi di depan tetapi untuk saat ini nikmati kemenangan ini!"