Australian Open - Krejcikova dan Siniakova juara ganda putri

id Krejcikova,Australian Open,Siniakova

Australian Open -  Krejcikova dan Siniakova juara ganda putri

Pasangan ganda putri Ceko Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova merayakan kemenangan Australian Open dengan trofi setelah mengalahkan Anna Danilina dari Kazakhstan dan Beatriz Haddad Maia dari Brazil di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (30/1/2022). (ANTARA/REUTERS/Morgan Sette)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova menenangi Grand Slam keempat mereka, Minggu, merebut gelar ganda putri Australian Open setelah menundukkan pasangan Anna Danilina dari Kazakhstan dan Beatriz Haddad Maia dari Brazil.

Pasangan Ceko tersebut harus ekstra berjuang setelah tertinggal pada set pertama untuk memenangi pertandingan 6-7(3) 6-4 6-4 di Rod Laver Arena, dan menjadi lebih baik dari tahun lalu ketika mereka menjadi runner up dari Elise Mertens dan Aryna Sabalenka.

"Saya ingin berterima kasih kepada pasangan saya Katerina," kata Krejcikova, pemain tunggal peringkat keempat dunia, dikutip dari AFP.

Baca juga: Australian Open - Kyrgios dan Kokkinakis juarai ganda putra

"Dia sudah bermain dengan saya untuk waktu yang sangat lama dan saya senang kami masih bekerja sama dengan sangat baik. Saya menantikan petualangan berikutnya."

Krejcikova dan Siniakova telah memenangi gelar di Roland Garros (2018, 2021) dan Wimbledon (2018) sejak melakukan debut mereka sebagai pasangan ganda putri pada 2016.

Australian Open adalah gelar tur ke-11 pasangan tersebut, dengan lima di antaranya terjadi pada tahun lalu.

Danilina yang tidak diunggulkan dan Haddad Maia bekerja sama untuk pertama kalinya dalam turnamen pemanasan Australian Open, Sydney Classic, yang mereka menangi.

Baca juga: Menguntit juara US Open Raducanu, pria di London dihukum