Sunpride dan Dompet Dhuafa donasi buah bagi korban banjir Jakarta

id Sunpride dan Dompet Dhuafa donasi buah bagi korban banjir Jakarta

Sunpride dan Dompet Dhuafa donasi buah bagi korban banjir Jakarta

Sunpride dan Dompet Dhuafa donasi buah bagi korban banjir Jakarta. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek sejak 18 Januari 2022 lalu, menyebabkan banjir di beberapa titik wilayah Jakarta. Salah satunya di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. 

Banjir ini telah menyebabkan genangan air yang terjadi beberapa hari dan memaksa beberapa warga untuk mengungsi.

Melihat kondisi tersebut, Sunpride dan Dompet Dhuafa kembali melakukan Kolaboraksi untuk menyalurkan donasi buah bagi masyarakat yang menjadi korban banjir di daerah tersebut. Donasi itu disalurkan pada 22-23 Januari 2022 kepada sebanyak 282 penyintas banjir di sana.

Meski saat ini banjir di daerah tersebut sudah mulai surut, warga mulai kembali ke rumah. Tapi mereka kembali ke posko pengungsian di malam hari karena khawatir banjir akan datang lagi.

Masyarakat sangat antusias menerima donasi buah ini, karena buah-buahan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka selama di posko pengungsian. 

Sunpride merupakan produsen buah-buahan yang secara rutin menyalurkan donasi buah untuk mendukung pemenuhan gizi masyarakat melalui Dompet Dhuafa.

“Kami berharap semoga donasi buah yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menjadi korban banjir serta penerima manfaat lainnya. Semoga di momen peringatan hari gizi nasional ini kami dapat menjadi bagian yang turut mendukung pemenuhan gizi masyarakat Indonesia,” sebut Fera, Marketing PT Sewu Segar Nusantara Sunpride.

Donasi Sunpride yang disalurkan periode ini sekaligus untuk menyemarakkan peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2022. 

Pada periode ini, Sunpride mendonasikan sebanyak 200 box buah Sunpride berupa pisang, guava dan nanas. Selain disalurkan kepada korban banjir, donasi buah juga disalurkan kepada panti asuhan, rumah sakit, sekolah, masjid dan komunitas yang menjadi mitra Dompet Dhuafa.

“Terima kasih banyak kepada Sunpride yang secara rutin menyalurkan donasinya melalui Dompet Dhuafa. Semoga kolaborasi kebaikan ini dapat terus terjalin dan memberikan kebermanfaatan dan keberkahan kepada kita semua. Aamiin,” pungkas Pradila Maulia dari Social Partnership Dompet Dhuafa..

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.