Lucy: AHY tampak berharap Bayu Airlangga pimpin Demokrat Jatim

id ketua demokrat surabaya,lucy kurniasari,AHY,bayu airlangga, Emil Elestianto Dardak ,musda,demokrat jatim

Lucy: AHY tampak berharap Bayu Airlangga pimpin Demokrat Jatim

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berpose bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari. (FOTO ANTARA/HO-Demokrat Surabaya)

Sebab, sosok Bayu Airlangga bukan tipikal pemimpin one man show, sehingga dapat diterima mayoritas DPC se-Jawa Timur, kata Lucy Kurniasari

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari menilai harapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampaknya ada pada sosok Bayu Airlangga yang bakal memimpin DPD Demokrat Jatim.

"Sebab, sosok Bayu Airlangga bukan tipikal pemimpin one man show, sehingga dapat diterima mayoritas DPC se-Jawa Timur," kata Lucy Kurniasari melalui siaran persnya di Surabaya, Minggu.

Bayu Airlangga juga rajin turun ke DPC, sehingga menumbuhkan soliditas. Hal itu terlihat dari dukungan DPC terhadap Bayu Airlangga, kata dia.

Diketahui Musda VI DPD Partai Demokrat Jawa Timur telah usai digelar. Ada dua calon ketua definitif DPD Jawa Timur yang diajukan ke DPP, yakni Bayu Airlangga meraih 25 suara dan Emil Elestianto Dardak meraih 13 suara.

Dua calon tersebut akan mengikuti fit and proper test di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsa, serta Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Menurut Lucy, hasil Musda VI menegaskan Bayu Airlangga mendapat dukungan mayoritas dari DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur. Dukungan sebanyak itu menjadi bukti penerimaan mayoritas DPC terhadap kepemimpinan Bayu Airlangga.

Hasil tersebut, lanjut Anggota Komisi IX DPR RI ini, sesuai dengan arahan AHY dalam pembukaan Musda VI. "Partai Demokrat membuka ruang bagi perbedaan di dalam Musda, karena itu adalah esensi demokrasi," kata AHY.

AHY juga berharap, Musda Jawa Timur dapat dilalui dengan baik dan melahirkan ketua serta jajaran pengurus yang bisa meningkatkan elektabilitas partai.

Untuk semakin meningkatkan soliditas Partai Demokrat di Jawa Timur, lanjut Lucy, kepemimpinan Bayu Airlangga sangat diperlukan. Dengan soliditas yang tinggi, akan membuat DPC rajin turun ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di Jawa Timur.

Untuk itu, Lucy berharap, AHY akan mendengarkan dan memperhatikan suara akar rumput yang menginginkan Bayu Airlangga memimpin DPD Jawa Timur. Ia meyakini Bayu Airlangga dapat membesarkan Partai Demokrat di Jawa Timur.

"Kami percaya, Mas AHY sang demokrat akan mengambil keputusan yang terbaik untuk DPD Jawa Timur. Kami tetap tegak lurus atas semua keputusan Ketua Umum AHY, yang sangat kami cintai dan banggakan," kata Lucy.