Arsenal segera tawarkan kontrak baru untuk Mikel Arteta

id Mikel Arteta,Arsenal,Manchester City,Liga Premier Inggris

Arsenal segera tawarkan kontrak baru untuk Mikel Arteta

Pelatih Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta. ANTARA/REUTERS/CRAIG BROUGH

Langkah Arsenal memberikan kontrak baru juga sebagai langkah mereka untuk mencegah Arteta menyeberang ke Manchester City pada 2023

Jakarta (ANTARA) - Arsenal akan segera menawarkan kontrak baru ke pelatih mereka Mikel Arteta sebelum musim ini berakhir, menurut laporan Daily Mail pada Sabtu.

Kontrak pelatih asal Spanyol tersebut saat ini akan habis di musim panas 2023.

Para petinggi klub dikabarkan senang dengan kinerja Arteta sejak dia menggantikan Unai Emery pada 2019 dan sangat ingin mempertahankannya meskipun Arsenal finis di urutan kedelapan dalam dua musim terakhir.

Arsenal yakin mereka berada dalam jalur tepat di bawah Arteta saat klub sedang membangun masa depan bersama pemain-pemain muda seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

Baca juga: Klub Arab Saudi ajukan penawaran peminjaman Aubameyang ke Arsenal

The Gunners bahkan mulai mengesampingkan pemain bintang senior berpenghasilan tinggi seperti Pierre-Emerick Aubameyang.

Kepemimpinan Arteta di luar lapangan juga telah mengesankan para eksekutif di Emirates, dengan Arteta memainkan peran kunci dalam membujuk para pemain untuk menerima pemotongan gaji sementara saat periode awal pandemi.

Langkah Arsenal memberikan kontrak baru juga sebagai langkah mereka untuk mencegah Arteta menyeberang ke Manchester City pada 2023.

Seperti yang diketahui, Pep Guardiola menyatakan bahwa dia tidak ingin meninggalkan Manchester City saat kontraknya habis pada musim 2023.

Arteta, yang pernah menjadi asisten pelatih Guardiola, dinilai bisa menjadi penerus yang cocok mantan pelatih Barcelona itu di City.