Kadiv Propam Polri beri penghargaan anggota dengan kinerja terbaik

id divpropam polri,penghargaan anggota,polda jatim

Kadiv Propam Polri beri penghargaan anggota dengan kinerja terbaik

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) memberi keterangan kepada wartawan di sela kunjungan kerja di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (21/1/2022). (ANTARA/HO-Bidang Humas Polda Jatim)

Kami hadir untuk mengingatkan kembali kepada anggota di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas ini sesuai dengan aturan sehingga bisa tidak terjadi pelanggaran yang kami lakukan, ucapnya
Surabaya (ANTARA) - Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo memberi penghargaan kepada anggota yang mempunyai kinerja terbaik di sela kunjungan kerja di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jumat.

Irjen Ferdy Sambo menjelaskan pemberian penghargaan tersebut sebagai upaya pencegahan dan mitigasi dalam rangka mengurangi pelanggaran anggota di lapangan.

"Dalam pelaksanaan ini kami melaksanakan di tiga polda. Selain itu juga kami laksanakan di beberapa polres dan polsek untuk mengetahui kegiatan-kegiatan operasional yang dilakukan oleh anggota di lapangan," ujarnya.

Pemberian penghargaan juga untuk melihat anggota melakukan tugas sesuai prosedur dan sesuai dengan pelaksanaan tugas yang sudah diatur dalam standar operasional.

Ia menjelaskan dari sejumlah temuan, standar operasional dan kegiatan seperti itu harus terus ditingkatkan, mulai tingkat mendasar, kegiatan tugas pokok ini bertahun-tahun sudah ada standar masing-masing.

"Kami hadir untuk mengingatkan kembali kepada anggota di lapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas ini sesuai dengan aturan sehingga bisa tidak terjadi pelanggaran yang kami lakukan," ucapnya.

Ia juga menegaskan pihaknya melakukan peninjauan terhadap ruang ruang-sel tahanan dan ruang pelayanan.

"Bahwa selain penanganan COVID-19 yang dilakukan secara maksimal oleh anggota, tidak boleh mengurangi pelayanan maksimal anggota Polri kepada masyarakat," kata perwira tinggi Polri bintang dua tersebut.

Ia berharap, dengan upaya pencegahan dan mitigasi ini, Polri bisa menurunkan atau bisa mengatasi dan mengurangi pelanggaran-pelanggaran anggota.

"Tentunya dengan kerja sama Kapolda dan Wakapolda dan seluruh pejabat utama di Polda Jatim, kami harapkan bisa mendukung kemudian bersama-sama pencegahan dan mitigasi dalam upaya yang maksimal," tuturnya.

Ia mengemukakan tentang pentingnya kinerja kepolisian yang terbaik bagi masyarakat, sehingga semua bisa melaksanakan tugas-tugas pelayanan masyarakat yang terbaik.