Barcelona tengah pertimbangkan boyong Alex Grimaldo dari Benfica

id Alex Grimaldo,Barcelona,Benfica,Liga Spanyol,Alejandro Balde,Jordi Alba,Jose Gaya,Valencia,timnas

Barcelona tengah pertimbangkan boyong Alex Grimaldo dari Benfica

Bek SL Benfica Alex Grimaldo menggiring bola dalam pertandingan Liga Portugal Bwin antara SL Benfica dan Moreirense FC di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal, pada 15 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/NurPhoto/Valter Gouveia

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong bek sayap asal Benfica Alex Grimaldo pada bursa transfer musim dingin Januari.

Dikutip dari football-espana, Kamis, Barcelona mempertimbangkan langkah tersebut untuk memperkuat kedalaman skuadnya setelah diperkirakan akan ditinggal oleh Alejandro Balde, yang akan dipinjamkan ke klub lain untuk mengembangkan kemampuannya.

Kedatangan Alex Grimaldo nantinya diharapkan dapat memberikan persaingan kepada bek kiri Barcelona Jordi Alba, yang musim ini kerap mendapatkan tempat utama jika pemain asal Spanyol tersebut dalam kondisi bugar.

Menurut laporan dari Diario AS, kontrak Alex Grimaldo di Benfica akan habis pada musim panas 2023 mendatang dan pihak klub dihadapkan dengan pilihan memperpanjang pemain asal Spanyol itu pada akhir musim atau menjualnya dengan harga yang pantas.

Baca juga: Timnas putri kantongi cara bermain Australia

Benfica diperkirakan mematok harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp488 miliar, sama seperti yang mereka tawarkan pada tahun lalu, namun saat itu klub asal Portugal tersebut tidak dapat menemukan pembeli yang mau menebus Grimaldo.

Selain Alex Grimaldo, Barcelona juga dikabarkan menaruh perhatian kepada bek kiri Valencia Jose Gaya yang kontraknya akan habis pada musim panas 2023 mendatang.

Dikabarkan, saat ini pihak Jose Gaya dan Valencia akan segera bertemu untuk membahas perpanjangan kontrak, namun jika negosiasi tersebut gagal, maka ada kemungkinan pemain asal Spanyol tersebut akan dijual pada akhir musim ini.

Alex Grimaldo merupakan mantan pemain Barcelona B, yang kemudian dijual ke Benfica pada 2016 lalu, dan ia menjadi pemain penting dengan mencatatkan 230 penampilan serta mencetak 17 gol dan 45 assist di segala ajang.