Gagalkan penyelundupan narkoba, Kemenkumham beri penghargaan petugas P2U

id Lapas rajabasa, kemenkumham lampung, penghargaan petugas lapas rajabasa

Gagalkan penyelundupan narkoba, Kemenkumham beri penghargaan petugas P2U

Plt Kakanwil Lampung saat memberikan penghargaan kepada tiga petugas Lapas Kelas I Bandarlampung. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung, memberikan penghargaan kepada tiga petugas Pengamanan Pintu Utara (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung.

Petugas P2U tersebut diberikan penghargaan dalam rangka keberhasilan penggagalan penyelundupan narkotika jenis ganja melalui makanan jenis sotong beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya juga ada penyelundupan di Rutan Kotabumi," kata Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Iwan Santoso di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan penggagalan berbagai jenis narkotika merupakan bentuk komitmen pemasyarakatan dalam rangka mewujudkan pemasyarakatan yang bersih dari narkoba (Bersinar).

Dirinya juga minta kepada seluruh UPT se-Lampung agar terus meningkatkan kewaspadaan masuknya barang terlarang khususnya narkoba.

"Kami bersama-sama tanpa kecuali akan kita geledah setiap masuknya barang dari keluarga warga binaan," kata dia.

Selain narkoba, pihaknya juga terus berupaya keras menghilangkan ponsel yang berada di pemasyarakatan.

"Walaupun jujur kita sampaikan hal tersebut sangat sulit, karena mereka pintar dan mereka punya cara untuk bisa memasukkan barang-barang tersebut," kata dia lagi.