Kasus COVID-19 Lampung bertambah 3 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Kasus COVID-19 Lampung bertambah 3 orang

Ilustrasi- Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerahnya sebanyak 3 orang.

"Penambahan kasus positif bertambah 3 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan penambahan kasus tersebut telah menambah kumulatif kasus menjadi 49.760 orang, dari sebelumnya 49.757 kasus.

"Penambahan kasus ada di Kota Bandarlampung sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Lampung Timur seorang yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan, ketiga kasus itu diketahui ada sebanyak 2 kasus dalam kategori kasus baru, dan 1 orang hasil penelusuran.

"Sedangkan untuk kasus kematian pada hari ini tidak ada penambahan kasus, sehingga total tetap berjumlah 3.825 orang," ucapnya.

Menurutnya, selain kasus kematian bagi kasus sembuh dari COVID-19 pun nihil penambahan dengan jumlah yang tetap 45.540 orang.

"Guna mencegah adanya perluasan persebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung, penerapan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat harus terus dilakukan jangan kendor," katanya.