Lampung lepas sembilan jamaah umroh

id Umroh,Kemenag,Jamaah umroh,Lampung

Lampung lepas sembilan jamaah umroh

Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim. Bandarlampung, Rabu, (19/1/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung melepas sembilan jemaah umroh yang akan berangkat ke Tanah Suci Arab Saudi.

"Ya, tadi Kemenag di minta melepas sembilan jamaah umroh dari Bandara Radin Inten II oleh travel PPIU Ameera Mekkah," kata Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim, saat dihubungi, Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang didapatkan, jamaah umroh asal Lampung yang berangkat hari ini ada 12 orang, namun tiga lainnya tidak berangkat melalui travel PPIU ini.

Dia menjelaskan bahwa jamaah umroh ini yang berangkat ini tidak langsung menuju ke Arab Saudi namun ke Jakarta terlebih dahulu di kumpulkan dengan jamaah umroh daerah lainnya.

"Kita tadi melepas mereka untuk bergabung dengan jamaah lainnya baru berangkat ke Tanah Suci," kata dia.

Ia pun berpesan kepada jamaah yang akan berangkat umroh agar menjaga kesehatan mereka dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) serta menjaga nama baik Indonesia. 

"Pesan saya jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan dan jaga nama baik jamaah Indonesia karena dari dahulu terkenal baiknya," kata dia.

Dia pun meminta jamaah Umroh Indonesia di Tanah Suci tidak lupa untuk mendoakan agar pandemi COVID-19 cepat usai, sehingga Umroh dan Ibadah Haji kembali normal.

"Terakhir kami juga meminta kepada PPIU di Lampung agar menginformasikan kembali kepulangan jamaah umroh agar kami juga bisa melaporkan dan menggambarkan ke masyarakat kondisi di sana," kata dia.