Pemkab Pringsewu hibahkan tiga hektare tanah untuk Kemenag

id lampung, pringsewu

Pemkab Pringsewu hibahkan tiga hektare tanah untuk Kemenag

Pemkab Pringsewu hibahkan 3 hektar tanah untuk kemenag (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Tanah hibah ini akan kita peruntukan untuk membangun Madrasah Aliyah Negeri 2 Pringsewu, ungkapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan Surat Pernyataan Hibah atas tanah seluas tiga hektare kepada Kementerian Agama yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i di ruang kerja Bupati.

Bupati Pringsewu berharap di atas lahan hibah tersebut dapat dibangun Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

“Hari ini kami serahkan surat pernyataan hibah tanah untuk selanjutnya kami harapkan dapat dibangun MAN 2 di Kabupaten Pringsewu,” ujar Sujadi.

Penyerahan hibah ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Pringsewu dalam memajukan pendidikan keagamaan di Pringsewu serta mewujudkan masyarakat yang agamis di Bumi Jejama Secancanan.

“Kami melihat banyak peluang dalam pembinaan sumber daya di Pringsewu, bukan hanya kebutuhan pendidikan, namun pendidikan berbasis agama dengan keterampilan yang baik. Kami yakin ini dapat menciptakan masyarakat yang agamis dan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat serta menciptakan kerukunan umat beragama di Pringsewu. Mudah-mudahan apa yang telah kita perjuangkan ini akan dicatat sebagai amal ibadah,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih atas upaya bupati dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis.

“Tanah hibah ini akan kita peruntukan untuk membangun Madrasah Aliyah Negeri 2 Pringsewu,” ungkapnya.

Rifa'i juga mengatakan pemberian hibah tanah seluas tiga hektare yang berlokasi di sebelah SMP Negeri 3 Gadingrejo di Pekon Mataram, Kecamatan Gading Rejo ini merupakan bentuk dukungan penuh Pemkab Pringsewu atas rencana pembangunan MAN guna memajukan dunia pendidikan dan hasil dari adanya hubungan yang baik antara pemkab dan Kementerian Agama.

“Komitmen Pemkab Pringsewu sejalan dengan keseriusan Kementerian Agama untuk terus memajukan lembaga pendidikan agama dan keagamaan termasuk madrasah,” pungkasnya.