Dosen Itera terima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia

id Itera,Lampung,Kampus,Dosen itera,LERPID

Dosen Itera terima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia

Dosen pengampu matakuliah bahasa inggris Institut Teknologi Sumatra (Itera) Harits Setyawan, S.Pd., M.Pd. Senin, (17/1/2022). (ANTARA/Humas-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Dosen pengampu mata kuliah bahasa Inggris Institut Teknologi Sumatra (Itera) Harits Setyawan, S.Pd., M.Pd., menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LERPID) karena berhasil menerbitkan 14 buku dalam satu tahun.

"Penghargaan diberikan LEPRID karena mereka menilai, saya layak mendapatkannya dan 
belum ada dosen yang berhasil mencapai prestasi tersebut," kata Harits, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa buku yang diterbitkannya sepanjang tahun 2021 tidak melulu seputar dengan keilmuannya tentang bahasa Inggris, namun terdapat juga beberapa judul buku bergaya novel, puisi hingga motivasi.

"Judul buku yang saya diterbitkan diantaranya Critical Reading: English for Science and Engineering, Compound Word: A Practical Guide to Word Constructio, English Tenses: Exercise Book, Every Large Tree Used to Be Young and Small, Live Your Dream, Change Your Mind, Love Story: Akhir Yang Indah,  Saat Esok Datang Kembali, IPK Bukan yang Utama tapi yang Pertama, hingga Sumatera Masa Depan (co-author)," kata dia.

Ia mengatakan selain menjalani tugas sebagai dosen, dirinya juga memiliki kesibukan sebagai pemimpin redaksi di Itera press yang aktif menulis buku, bahkan pada tahun 2020, pernah memperoleh penghargaan sebagai “Akademisi Berkarya” dalam kegiatan Sayembara Penulisan dan Penerbitan Buku Nasional.

"Tentunya saya merasa sangat terbantu dengan keberadaan Itera Press, karena di sini, para dosen dapat menerbitkan buku dengan gratis dan proses reviewnya yang tergolong cepat," ujarnya.

Ia pun mengatakan, dapat menerbitkan 14 buku dalam setahun dikarenakan memang dirinya yang rajin menulis setiap kegiatan yang dilakukannya, bahkan saat di kelas semua hal dan pertanyaan dari mahasiswa serta jawabannya akan dijadikannya bahan tulisan.

"Jika saya mengajar untuk enam kelas, dalam sepekan paling tidak bisa mendapatkan bahan tulisan 12-20 halaman. Dengan prestasi ini, saya harap juga para dosen dan sivitas akademika Itera bisa semangat menghasilkan karya buku, dan memaksimalkan fasilitas yang disediakan oleh kampus," katanya.



 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022