Pemkot Bandarlampung segera perbaiki drainase di 20 titik rawan banjir

id Bandarlampung,Lampung,Wali Kota,Drainase ,Banjir

Pemkot Bandarlampung segera perbaiki drainase di 20 titik rawan banjir

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung segera memperbaiki drainase di 20 titik rawan banjir di kota setempat pada bulan Februari 2022.

"Insyaallah, Februari akan kita laksanakan perbaikan drainase, semoga berjalan dengan lancar," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur drainase merupakan salah satu program Pemkot Bandarlampung  dalam penanggulangan banjir, kemudian ke depan pihaknya pun akan mempercantik sejumlah sungai di kota ini.

"beberapa sungai juga akan dipercantik, selain itu  kita juga akan benahi 600 ruas jalan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengungkapkan bahwa rehabilitasi dranaise yang direncanakan Februari berjalan akan diprioritaskan pada daerah-daerah yang rawan banjir.

"Jadi perbaikan lokasinya drainase tersebar, tapi tidak satu kecamatan satu, namun berdasarkan survei yang telah dilakukan," ujarnya.

Ia pun berharap dengan diperbaikinya sejumlah drainase di kota ini ke depan akan meminimalisir banjir yang kerap terjadi di sejumlah lokasi ketika hujan lebat turun.

"Tidak semua perbaikan drainase pakai box culvert tapi menyesuaikan kondisi di lapangan," kata dia.