Jenazah warga diserang buaya di Pulang Pisau ditemukan

id serangan buaya,buaya pulang pisau

Jenazah warga diserang buaya di Pulang Pisau ditemukan

Petugas mengevakuasi jenazah warga yang diserang buaya di perairan Muara Sampang, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/1/2022). (ANTARA/HO-Polres Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) - Tim gabungan yang meliputi personel TNI, Polri, dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam menemukan jenazah seorang warga yang dilaporkan diserang buaya di daerah aliran sungai di Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Sabtu (15/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Polres Pulang Pisau  AKBP Kurniawan Hartono di Pulang Pisau, Minggu, mengatakan bahwa warga yang diserang buaya itu diketahui bernama Samsul (17), warga Desa Murung Raya, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Korban saat ini telah dibawa pihak keluarga untuk di makamkan di kampung halaman," katanya.

Menurut Kurniawan, Samsul dilaporkan diserang buaya di daerah perairan Muara Sampang di Desa Paduran Sebangau pada Kamis (13/1) sekitar pukul 15.00 WIB, saat dia memasang tali pada kayu di dalam air.

"Dari keterangan teman kerja korban, kejadian sangat tiba-tiba dan cepat. Korban diserang buaya dari belakang, selanjutnya diseret sampai ke tengah sungai. Buaya tersebut berukuran besar dengan panjang sekitar lima meter," katanya.

Setelah kejadian itu warga langsung berusaha mencari Samsul menggunakan perahu tradisional dan melaporkan peristiwa nahas tersebut ke Polsek Kecamatan Sebangau Kuala.

Kurniawan mengimbau warga waspada dan berhati-hati saat aktivitas di tepi sungai, terutama di sungai-sungai tempat buaya biasa muncul.