Itera raih Anugerah Humas Diktiristek Kemendikbudristek 2021

id Itera ,Lampung,Institut teknologi Sumatra,Humas Penghargaan

Itera raih Anugerah Humas Diktiristek Kemendikbudristek 2021

Rektor Itera Prof Dr Mitra Djamal (tiga dari kanan) Jumat, (14/1/2022). (ANTARA/Ho-Humas Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) meraih tiga Anugerah Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Tahun 2021.

"Itera meraih penghargaan Terbaik 1 kategori siaran pers dan konferensi pers, Terbaik 3 pengelolaan media sosial kategori perguruan tinggi negeri (PTN) satuan kerja (satker), serta menjadi PTN satker terbaik dalam pengelolaan pengaduan layanan publik (Lapor) di tingkat nasional," kata Rektor Itera Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, sebagai PTN yang masih tergolong muda, Itera sangat membutuhkan peran humas dalam mengenalkan kampus kepada masyarakat luas serta menyampaikan program pendidikan tinggi yang dilaksanakan, termasuk Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Saya bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh Itera, khususnya di bidang pengelolaan humas," kata dia.

Ia mengatakan tidak hanya kali ini saja Itera menerima penghargaan nasional, kampus ini pun telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dalam pengelolaan kehumasan sejak tahun 2018.

"Pada tahun 2020, Itera berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam Anugerah Humas Dikti dalam pengelolaan siaran pers, media sosial, laman dan insan humas terpopuler kategori PTN satker. Jadi saya berharap prestasi yang diperoleh Humas Itera dapat dipertahankan, dan terus ditingkatkan," ujarnya.