Gubernur Lampung dukung BKKBN sosialisasikan pengendalian penduduk

id Bkkbn lampung, gubernur lampung, penduduk

Gubernur Lampung dukung BKKBN sosialisasikan pengendalian penduduk

Gubernur Lampung dukung BKKBN sosialisasikan pengendalian penduduk (ANTARA/HO)

Lakukan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat, dan gunakan bahasa yang mudah diterima masyarakat, ujarĀ Arinal

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap mendukung BKKBN Lampung dalam melakukan upaya pengendalian penduduk melalui sosialisasi yang melibatkan peran bupati/wali kota di daerah setempat.

Hal itu diungkapkan Gubernur Arinal saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (13/1).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung mengatakan dirinya terus berkomitmen mendukung program BKKBN Lampung dalam melakukan upaya pengendalian penduduk.

"Lakukan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat, dan gunakan bahasa yang mudah diterima masyarakat," ujar Arinal.

Gubernur juga menyatakan akan melakukan rakor bersama para bupati/wali kota terkait upaya pengendalian penduduk ini. 

"Saya ingin masing-masing bupati turut mengendalikan hal ini," jelasnya.

Dalam melakukan pengendalian penduduk, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan bupati/wali kota terkait upaya pengendalian penduduk.

Selain melakukan upaya pengendalian penduduk, Rudy Budiman menjelaskan bahwa pihaknya juga membentuk tim pendamping keluarga sebagai upaya melakukan pencegahan stunting, serta mendukung pelaksanaan vaksinasi berbasis keluarga.

Guna mendukung terlaksananya program tersebut, Rudy Budiman, menuturkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Dinas PPA, dan pihak terkait lainnya dalam mendukung program BKKBN.