Wali Kota: Pelaksanaan vaksin "booster" di Bandarlampung tunggu instruksi pusat

id COVID-19,Bandarlampung,Lampung,Corona,Vaksinasi

Wali Kota: Pelaksanaan vaksin "booster" di Bandarlampung tunggu instruksi pusat

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat dimintai keterangan. Kamis, (13/1/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita sedang lakukan vaksinasi lansia, ini dulu yang kita fokuskan. Jadi booster belum dilakukan tapi kalau sudah ada surat perintah kami akan jalankan, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi "booster" atau penguat di daerahnya masih menunggu instruksi pemerintah pusat.

"Kita akan lakukan booster tapi tunggu perintah dari pemerintah pusat dahulu," kata dia, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan saat ini pemkot sedang fokus melakukan percepatan vaksinasi terhadap orang dengan lanjut usia (lansia) yang belum mencapai target dari yang telah ditentukan.

"Kita sedang lakukan vaksinasi lansia, ini dulu yang kita fokuskan. Jadi booster belum dilakukan tapi kalau sudah ada surat perintah kami akan jalankan," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota: Sebelum PTM dibuka vaksinasi anak diharapkan capai 100 persen

Wali Kota meminta kepada camat, dan lurah agar bisa turun ke lapangan guna memberikan pengertian kepada masyarakat sehingga mereka mau divaksinasi.

"Saya ingin yang belum divaksinasi dibujuk, diberikan edukasi sehingga semua warga di Bandarlampung tervaksinasi semua," kata dia.

Berdasarkan, data dari laman vaksin.kemkes.go.id pada, Kamis, total jumlah lansia yang telah tervaksinasi di Bandarlampung berjumlah 54.249 orang atau 57.99 persen dari target provinsi sebanyak 717.971.

Sedangkan, berdasarkan data Bappeda Lampung terakhir, kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bandarlampung berjumlah 11.374 dengan rincian pasien sembuh sebanyak 10.576 dan kasus kematian 798.