Disangka warga Palestina, dua perwira Israel tewas ditembak rekannya

id Israel,Palestina,tembak mati

Disangka warga Palestina, dua perwira Israel tewas ditembak rekannya

Arsip - Tentara Israel bersiaga dengan senjata mereka dalam bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di dekat Kota Nablus, Tepi Barat, Desember 2020. (ANTARA/Xinhua/Nidal Eshtayeh/pras)

Seorang tentara di unit tersebut mengira bahwa mereka adalah warga Palestina yang hendak menyerang dan akibat tembakannya itu, dua perwira tewas, kata juru bicara kepada stasiun radio Kan

Yerusalem (ANTARA) - Pasukan Israel menembak mati dua rekannya sendiri yang mereka kira warga Palestina di dekat pangkalan militer di Tepi Barat, kata militer pada Kamis.

Seorang juru bicara menyebutkan dua perwira dari unit komando itu tewas usai melepaskan tembakan peringatan ke arah sosok yang mencurigakan di Lembah Yordan setelah mengikuti latihan pada Rabu malam.

"Seorang tentara di unit tersebut mengira bahwa mereka adalah warga Palestina yang hendak menyerang dan akibat tembakannya itu, dua perwira tewas," kata juru bicara kepada stasiun radio Kan.

Israel menduduki Tepi Barat pada perang 1967. Warga Palestina berupaya mendirikan sebuah negara di wilayah tersebut dan di Jalur Gaza, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022