Rektor Itera terima audensi PT Pacrim Nusantara Lestari Foods bahas penyerapan SDM

id lampung, itera

Rektor Itera terima audensi PT Pacrim Nusantara Lestari Foods bahas penyerapan SDM

Rektor Itera terima audensi PT Pacrim Nusantara Lestari Foods bahas penyerapaan SDM (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Manajemen PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods  melakukan audiensi dengan Institut Teknologi Sumatera (Itera) membahas permohonan kerja sama pengembangan IPTEK berbasis kompetensi. Audiensi ini diselenggarakan di Ruang Rapat Besar Itera.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods  Fahru Izhar sebagai HR Manager, dan  Fandy sebagai Admin Assistant Manager yang diterima langsung oleh Rektor  Itera, Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU. yang didampingi  Sekretaris Sub Jurusan Teknik Proses dan Hayati  dan Tim Kerjasama Itera.

Dalam kesempatan tersebut, Fahru Izhar selaku HR Manager PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods mengatakan dari pihaknya sedang melaksanakan pembangunan pabrik pengolahan minyak kepala sawit di Bandar Lampung yang akan berjalan diakhir 2022. Fahru menjelaskan saat ini sudah 30 persen pabrik yang telah dibangun dan menilai Itera sangat cocok dan berpotensi sebagai tempat penyerapan tenaga kerja baik yang sedang kuliah maupun alumni Itera yang nantinya akan mengisi empat  kategori posisi. Kategori tersebut terdiri dari Produksi, Quality Control, Maintenance Engineering, dan Dermaga.

” Itera sangat cocok dan berpotensi sebagai tempat penyerapan tenaga kerja baik yang sedang kuliah maupun alumni Itera”. Jelas Fahru Izhar.

Rektor Itera  Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU. menanggapi positif dengan mengatakan bahwa Itera memang mampu untuk hal tersebut karena memiliki prodi-prodi terkait. Rektor menjelaskan terdapat Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang memungkinkan PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods dapat membekali mahasiswa Itera selama 20 sks waktu kuliahnya mengikuti program magang sebelum siap mengisi kekurangan tersebut.

Mendengar penjelasan tersebut, Fahru Izhar sebagai HR Manager PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods mengatakan akan segera dibahas lebih lanjut mengenai kerjasama antara Itera dan PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods. Diakhir  audiensi, Rektor menegaskan bahwa Itera telah banyak mempelolori prodi-prodi terbaru di Indonesia dan sebuah pilihan tepat untuk bekerjasama dengan Itera karena Itera akan selalu bergerak cepat.

 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022