Bupati Lampung Selatan minta PLN fasilitasi penerangan tempat wisata diutamakan

id lampung, lamsel, lampung selatan, pln, pariwisata, wisata, tempat hiburan, tempat wisata

Bupati Lampung Selatan minta PLN fasilitasi penerangan tempat wisata diutamakan

Bupati Lampung Selatan minta PLN fasilitasi penerangan tempat wisata di utamakan (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Saya mengimbau kepada pihak PLN untuk tidak memberikan meteran listrik pada bangunan-bangunan yang belum memiliki IMB, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audiensi Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting Kalianda di ruang kerja kantor bupati Rabu (12/1).

Plt Manager PLN ranting Kalianda Roni Rohendi mengatakan, tujuan serta harapan tim PLN ranting Kalianda selain ingin bersilaturahmi juga meminta arahan serta bimbingan Bupati Lampung Selatan berkenaan dengan kelistrikan di Lampung Selatan untuk jauh lebih baik lagi.

”Kami siap berkolaborasi bersinergi bapak dengan pemerintah daerah untuk masyarakat lebih baik lagi,” ucapnya.

Bupati mengatakan saat ini Lampung Selatan sedang gencar mengembangkan tempat wisata dan di tempat-tempat wisata sangat membutuhkan penerangan untuk mengundang para wisatawan nyaman berada di tempat wisata jika ingin berwisata pada malam hari.

”Saat ini Lampung Selatan sedang menggalakkan wisata maka dari itu kami membutuhkan jaringan listrik di tempat wisata tersebut untuk penerangan dan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PLN dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta untuk bangunan yang belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) untuk tidak dipasangkan meteran listrik karena dapat merusak tata ruang yang sudah diatur oleh pemerintah daerah.

“Saya mengimbau kepada pihak PLN untuk tidak memberikan meteran listrik pada bangunan-bangunan yang belum memiliki IMB,” katanya.

Bupati berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan pendapatan daerah dari tempat-tempat wisata tersebut sehingga dapat menyejahterakan masyarakat Lampung Selatan juga di bidang ekonomi.

“Dengan kolaborasi ini saya harapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah serta pendapatan dari PLN sendiri juga serta masyarakat Lampung Selatan,” tutup Nanang.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022