Bupati serahkan SK komisaris dan direksi terpilih BUMD Lampung Selatan Maju

id lampung, lampung selatan, lamsel, kalianda

Bupati serahkan SK komisaris dan direksi terpilih BUMD Lampung Selatan Maju

Bupati Lampung Selatan serahkan SK Komisaris dan Direksi terpilih BUMD Lampung Selatan maju (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Ini tantangan untuk komisaris, direktur-direktur. Kuncinya adalah keterbukaan dan kebersamaan dalam BUMD. Saya selalu tekankan terus kebersamaan gotong royong, ini kuncinya. Harapan saya juga, BUMD mempunyai langkah-langkah untuk memajukan Lampung Se

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Komisaris dan Direksi terpilih Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lampung Selatan Maju di ruang konferensi video, rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/1/22).

Penyerahan SK tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor B/35/1.05/HK/2022 Tentang Penetapan Komisaris dan Direksi Terpilih Perseroan Daerah Lampung Selatan Maju.

Adapun SK tersebut diserahkan oleh Nanang Ermanto kepada Supriyanto, selaku komisaris, Kemudian Edy Setiawan, selaku direktur utama dan Budi Santoso, selaku direktur operasional.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, BUMD Lampung Selatan Maju dibentuk guna mendorong kemandirian daerah pada sektor ekonomi, melalui pengembangan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki wilayah Bumi Khagom Mufakat.

Oleh karena itu, Nanang menegaskan agar para jajaran pengurus BUMD Lampung Selatan Maju tidak bermain-main dalam menjalankan tugasnya. Apalagi jika terbukti terdapat permainan keuangan yang berimbas merugikan pemerintah daerah.

“Pada prinsipnya adanya suatu wadah BUMD ini bukan untuk bermain-main, tetapi untuk tantangan kita agar pemerintah daerah lebih mandiri. Dengan adanya BUMD ini kita melihat potensi-potensi yang ada di Lampung Selatan bisa dimanfaatkan,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, Lampung Selatan memiliki banyak potensi alam yang luar biasa untuk dikembangkan. Namun sayangnya, selama ini masih terkendala karena tidak adanya wadah untuk memaksimalkan hal tersebut.

“Karena kadang kita tersandung dengan tidak adanya suatu wadah. Alhamdulillah terbentuknya wadah ini penuh dengan susah payah, penuh dengan kritik, masukan-masukan. Pada prinsipnya kita sebagai pemerintah daerah kita tanggapi dengan positif, karena tujuan kita baik untuk memajukan kemandirian daerah,” jelasnya.

Nanang berharap, dengan dibentuknya BUMD Lampung Selatan Maju dapat menjadi wadah sekaligus penopang perekonomian pemerintah daerah, dengan memberikan kontribusi dalam peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Ini tantangan untuk komisaris, direktur-direktur. Kuncinya adalah keterbukaan dan kebersamaan dalam BUMD. Saya selalu tekankan terus kebersamaan gotong royong, ini kuncinya. Harapan saya juga, BUMD mempunyai langkah-langkah untuk memajukan Lampung Selatan,” pungkasnya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022