PSS Sleman boyong dua pemain dari Persis Solo

id Pss, pss sleman, ps sleman, super elang jawa, laskar sembada, Rifaldi Bawuo, kanu helmiawan,Liga 1, liga 1 2021

PSS Sleman boyong dua pemain dari Persis Solo

Penyerang anyar PSS Sleman Rifaldi Bawuo (HO/Pssleman.id)

Saya ke PSS karena ingin menambah jam terbang khususnya di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu di PSS Sleman, kata Rifaldi

Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman memboyong dua pemain Persis Solo, yakni Kanu Helmiawan dan Rifaldi Bawuo untuk memperkuat skuad Super Elang Jawa mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Kehadiran dua pemain itu sekaligus mengakhiri perombakan besar-besaran PSS Sleman di masa jeda kompetisi.

"Saya bergabung dengan PSS ini tentu ingin menambah pengalaman dengan bermain di Liga 1 serta saya ingin membawa PSS ke peringkat yang lebih tinggi lagi," ujar Kanu, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Pemain kelahiran Jakarta itu juga menyampaikan bahwa sambutan tim barunya untuknya sangat ramah sehingga adaptasi bukan menjadi masalah baginya.

"Pertama kali datang sambutan dari tim sangat baik dan ramah. Jadi, saya bisa beradaptasi lebih cepat lagi karena teman-teman bersikap friendly kepada saya," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Senada, penyerang anyar PSS Rifaldi Bawuo juga mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Super Elja untuk menambah jam terbang, khususnya di Liga 1.

"Saya ke PSS karena ingin menambah jam terbang khususnya di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu di PSS Sleman," kata Rifaldi.

"Karena kemarin saya dengar tim ini kekurangan winger dan striker juga, dan saya rasa bisa untuk mengisi kekosongan tersebut," ujarnya menambahkan.

Pemain bernomor punggung 9 di PSS itu juga memiliki target untuk Laskar Sembada agar bisa membantu tim naik klasemen dan bisa memberikan yang terbaik.

Mengenai adaptasi, pria kelahiran Gorontalo itu merasa hal tersebut bukan menjadi masalah, apalagi ada beberapa pemain yang pernah bermain bersama sebelumnya.

"Alhamdulillah mereka semua terima saya dengan baik, semua baik dengan saya. Kebetulan juga ada beberapa pemain yang sudah kenal saya dan pernah satu tim seperti Derry, Misbakus, dan Jepri sehingga membuat saya lebih mudah untuk adaptasi," kata Rifaldi.

"Untuk para supporter, saya minta doanya dari kalian semoga dengan saya bergabung disini bisa memberikan yang terbaik serta membantu tim ini agar bisa memenangkan setiap pertandingannya," pungkasnya.