Ikuti lomba destinasi wisata unggulan nasional 2022, Dinas Pariwisata Lamsel kunjungi air terjun Way Tayas

id lampung, lamsel, lampung selatan, air terjun, wisata air tejun, wisata lampung selatan, wisata lamsel, wisata lampung

Ikuti lomba destinasi wisata unggulan nasional 2022, Dinas Pariwisata Lamsel kunjungi air terjun Way Tayas

Ikuti lomba destinasi wisata unggulan nasional 2022, Dinas Pariwisata Lamsel kunjungi air terjun way tayas (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pariwisata Lampung Selatan mengadakan kunjungan ke destinasi wisata alam bersama dengan para penggiat wisata lainnya. Kunjungan ke wisata alam air terjun Way Tayas yang terletak di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan,  Minggu (9/1), dalam rangka mengikuti lomba destinasi wisata alam unggulan nasional tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung SElatan, Mulyadi Saleh mengatakan, kunjungan destinasi wisata tersebut ditujukan untuk lebih mengenal wisata lokal yang terdapat di Lampung Selatan. Disisi lain, sebagai persiapan pengambilan video dokumenter khusus wisata alam.

"Ketika kita mengatakan kepada orang lain tentang sesuatu hal. Bagaimana kita mau bercerita bagus dan dinginnya air terjun Way Tayas, kalau kita sendiri belum pernah mengunjunginya," katanya.

Ia mengatakan, video dokumenter itu tidak hanya akan dibuat pada wisata air terjun Way Tayas. Namun, akan ada pula pengambilan video di destinasi wisata lainnya di Lampung Selatan.

Dirinya menuturkan, pembuatan video atau film dokumenter adalah bentuk persiapan dari Dinas Pariwisata Lampung Selatan yang akan mengikuti lomba destinasi wisata alam tingkat nasional tahun 2022.

“Dilaksanakan kegiatan tersebut akan memiliki salah satu wadah untuk menjembatani terhadap penggiat-penggiat wisata.

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata Kurnia Oktaviani mengatakan, selain mempunyai wisata alam yang sangat indah, Lampung Selatan juga akan segera membentuk desa wisata. Dengan demikian, diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat melalui sektor wisata.

“Dinas Pariwisata membentuk Forum Penggerak Pariwisata, Pesona Pariwisata Lampung Selatan. Dalam forum tersebut akan ada beberapa prioritas pariwisata yang akan di unggulkan”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Saifudin menambahkan, setelah melakukan kunjungan ke air terjun Way Tayas. Dirinya beserta tim juga akan melakukan kunjungan ke destinasi wisata lainnya.

Menurutnya, Lampung Selatan memiliki banyak destinasi wisata alam dengan keindahan serta daya tarik tersendiri. Sehingga, hal tersebut juga mampu membuat pengunjung semakin terpikat.

“Selain air terjun Lampung Selatan juga memiliki wisata lainnya, seperti pantai dan pulau-pulau kecil yang memiliki daya tarik sendiri untuk para wisatawan lain," kata Saifudin.