Bupati Lampung Selatan bedah rumah warga Desa Taman Sari

id lampung, lampung selatan, lamsel, kalianda, bedah rumah, rumah, bedah

Bupati Lampung Selatan bedah rumah warga Desa Taman Sari

Bupati Lampung Selatan bedah rumah warga Desa Taman Sari (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH, yang diberikan kepada Musinah warga Desa Kemukus dan Mugiyati warga Desa Taman Sari.

Nanang Ermanto kembali meminta kepada camat dan kepala desa setempat untuk memberdayakan masyarakat sekitar melalui budaya gotong-royong dalam proses pembangunan rumah Musinah dan Mugiyati.

“Budaya gotong-royong ini jangan dihilangkan, karena ini pondasi dasar bangsa. Harus kita tanamkan kepada anak cucu kita. Nanti dana pembangunannya saya serahkan ke camat. Kalau kurang camat yang tambahin,” ujarnya.

Nanang berharap, dengan program bedah rumah dari pemerintah daerah tersebut dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Nanti pak camat sebagai koordinator, saya minta pak Kades dan pak Kadus ajak masyarakat untuk bergotong-royong bantu pembangunannya supaya rumah warganya bisa layak huni,” katanya