Mercedes-Benz jual 2.537 unit kendaraan penumpang di Indonesia sepanjang 2021

id Mercedes Benz,Penjualan Mercedes Benz,Mobil mewah

Mercedes-Benz jual 2.537 unit kendaraan penumpang di Indonesia sepanjang 2021

Mercedes-Benz S-Class dan E-Class di Pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Mercedes-Benz)

Jakarta (ANTARA) -
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021, mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Capaian tersebut membuat produsen mobil asal Jerman itu kembali mempertahankan posisi di segmen kendaraan penumpang mewah di Indonesia. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

"Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini," ujar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun dalam rilis pers, Jumat.



"Terdapat juga enam model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak," tambah dia.

Mercedes terus meluncurkan model teranyar untuk memperluas pangsa pasar di Tanah Air. Pada Oktober, mereka meluncurkan New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang.

Choi mengatakan selain meluncurkan produk baru, program taktik penjualan bersama dengan mitra finansial juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan di tahun 2021.

"Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," kata Choi.



Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di bulan Maret 2021, yang merupakan turnamen golf untuk para pemilik kendaraan Mercedes-Benz.

StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz yang menawarkan pengalaman konsumen terbaik juga dinilai telah menarik banyak pengunjung.

Choi mengatakan sepanjang tahun 2021 pihaknya telah memperkenalkan layanan terbaru seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta memperluas perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam ke lebih banyak bengkel resmi.

"Selain itu, kami juga berhasil meluncurkan virtual showroom yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan di manapun sesuai kenyamanan pelanggan,” pungkas Choi.