Gubernur sebut kasus COVID-19 di Lampung terkendali

id gubernur lampung arinal, mendagri, tito karnavian, covid

Gubernur sebut kasus COVID-19 di Lampung terkendali

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Saya melihat dua-duanya cukup terkendali di Lampung dan saat ini relatif baik, ujar Mendagri

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan situasi pandemi COVID-19 di Lampung sampai dengan 5 Januari tahun 2022 dalam keadaan terkendali dengan proporsi kasus hanya sebesar 0,77 persen dan angka kesembuhan sudah mencapai lebih dari 91,54 persen. 

"Dan hingga saat ini belum ditemukan kasus terkonfirmasi varian Omicron di Provinsi Lampung," kata Arinal, di Bandarlampung, Rabu (5/1) malam.

Ia menyebutkan, pemerintah provinsi juga telah menetapkan Peraturan Gubernur Nomor 58 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi, serta berupaya meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity dengan pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Mendagri sebut pengendalian pandemi jadi kunci daerah tingkatkan ekonomi

Sementara Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas kinerja dalam penanganan COVID-19 dan dalam rangka pemulihan ekonomi. 

Hal itu disampaikan Mendagri Tito saat kunjungan kerja dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program dan Kegiatan Strategis di Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (5/1/) malam. 

"Saya melihat dua-duanya cukup terkendali di Lampung dan saat ini relatif baik," ujar Mendagri.

Baca juga: Gubernur Lampung: Prokes ketat jadi kunci cegah Omicron

Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan para bupati/wali kota. 

Tito menilai kekompakan juga dibangun bersama para bupati/wali kota dan Forkopimda sehingga COVID-19 di Provinsi Lampung dapat terkendali dengan baik.