Hadirkan para super hero, Pemkab Waykanan gelar suntik vaksin bagi anak

id lampung, waykanan, adipati, vaksinasi, covid, corona

Hadirkan para super hero, Pemkab Waykanan gelar suntik vaksin bagi anak

Hadirkan para super hero, Pemkab Waykanan gelar suntik vaksin bagi –anaka (ANTARA/HO-Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SD 02 Umpu Bhakti, tinjauan ini dilakukan untuk melihat capaian target untuk vaksin terhadap anak-anak.

Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan melakukan program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sesuai dengan surat Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak Usia 6-11 tahun.

Adipati mengatakan anak-anak ini adalah tulang punggung bangsa dan harapannya harus dijaga dengan baik, maka percepatan vaksinasi bagi anak di Kabupaten Waykanan harus terus digencarkan, karena ini merupakan perintah Presiden, Kapolri dan Kapolda Lampung.

"Vaksinasi anak ini kami kemas dengan wisata vaksin, dengan menghadirkan para super hero, ada Hulk, Spiderman, robot Transformers, dan lain sebagainya. Kita juga sediakan tempat bermain anak, bingkisan, dan lain-lain, sehingga anak-anak bisa merasa senang sebelum atau sesudah di vaksin," ujar Adipati.

Ia juga mengatakan bahwa antusiasme kegiatan pada hari ini sangat luar biasa, terlihat anak-anak sangat semangat sekali untuk di vaksin, karena ada super hero yang mendampingi, sehingga anak-anak merasa terhibur dan tidak takut untuk di vaksin.

.