Wali Kota Bandarlampung: PTM akan dilakukan pada Februari

id Lampung,Bnadarlampung,Vaksinasi anak,Dinkes

Wali Kota Bandarlampung: PTM akan dilakukan pada Februari

Pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Bandarlampung. Rabu, (5/1/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang berada di bawah naungan pemkot setempat akan dilakukan pada Februari mendatang.

"InsyaAllah Februari anak-anak sudah bisa PTM namun tetap dengan protokol kesehatan (prokes) ketat," kata Wali Kota, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Rabu. 

Ia pun berharap kepada anak-anak dan orang tuanya dapat berduyun-duyun datang ke puskesmas-puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 sehingga PTM yang telah direncanakan dapat terlaksana.

Kemudian, ia pun meminta kepada lurah dan camat di masing-masing wilayah dapat turun langsung ke bawah guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi COVID-19.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya, mengungkapkan bahwa pemkot akan terus melakukan vaksinasi kepada anak sebagaimana arahan dari Kapolri pada pembukaan Program Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6-11 tahun.

"Pada pembukaan vaksinasi merdeka ini ada 680 siswa yang ikut dalam program tersebut didampingi oleh orang tuanya," kata dia.

Namun, lanjut dia, secara keseluruhan hingga Selasa, (4/1) sudah 35.702 anak yang telah divaksinasi di Kota Bandarlampung dari sasaran sebanyak 111.000 anak usia 6-11 tahun.

"Bila nanti masih terdapat anak-anak yang belum tervaksinasi maka kita akan berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk menyisir mereka, agar semua anak yang bersekolah atau tidak dapat tervaksinasi," kata dia.