Kajari Bandarlampung paparkan program Kejaksaan tahun 2022

id Kejari bandarlampung, program kejaksaan 2022, tim satgas mafia tanah

Kajari Bandarlampung paparkan program Kejaksaan tahun 2022

Konferensi pers capaian kinerja Keaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandarlampung, Abdullah Noer Deny menyampaikan program Kejaksaan untuk tahun 2022.

Hal itu disampaikan nya pada saat konferensi pers capaian kinerja Kejari Bandarlampung selama tahun 2021.

"Pak Jaksa Agung juga telah mencanangkan beberapa program kegiatan tahun 2022 yang juga akan dijabarkan sampai ke daerah seperti pemulihan ekonomi nasional (PEN) terhadap pemerintah agar masyarakat bisa segera bangkit setelah di masa pandemi," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan selain itu peningkatan dukungan dalam program penanganan COVID-19 dengan pendampingan pengawasan kegiatan yang berorientasi kepada pencegahan.

"Jadi tahun 2022 program prioritas pertama dari Jaksa Agung adalah meningkatkan dukungan pemerintah dalam program penanganan covid baik melalui pendampingan, pengawasan, dan kegiatan yang berorientasi pada pencegahan," kata dia.

Kemudian, lanjut Kajari, dukungan dalam menyukseskan program PEN di antaranya peningkatan dukungan pemerintah untuk mendorong percepatan investasi dan mempermudah kemudahan berusaha di Indonesia.

Menurut Kajari, Jaksa Agung RI sudah memerintahkan untuk pembentukan Tim Satgas mafia tanah dan Satgas mafia pelabuhan, serta bandara.

"Karena bandara ada di wilayah Lampung Selatan, maka bukan kewenangan Kejari Bandarlampung," kata dia lagi.

Pihaknya dalam hal mendukung program PEN,  telah mengeluarkan surat perintah penugasan untuk pembentukan Tim Satgas Kejari Bandarlampung baik mafia pelabuhan dan mafia tanah.

"Saya sudah perintahkan untuk membentuk Tim Satgas mafia tanah dan mafia pelabuhan. Kami juga meminta dukungan kepada masyarakat khsuusnya di Bandarlampung terkait mafia tanah dan mafia pelabuhan," katanya.