Terpapar COVID-19, Arteta konfirmasi tidak akan dampingi Arsenal jamu Manchester City

id liga inggris,arsenal,mikel arteta,manchester city

Terpapar COVID-19, Arteta konfirmasi tidak akan dampingi Arsenal jamu Manchester City

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) memberikan instruksi kepada pemainnya Bukayo Saka dalam laga pekan ke 13 LIga Inggris, di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021). ANTARA FOTO/Reuters-/David Klein/hp.

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta yang positif COVID-19, mengkonfirmasi dirinya tidak akan mendampingi Arsenal saat menjamu Manchester City dalam laga Liga Inggris pembuka tahun di Emirates, Sabtu.

Arteta sebelumnya dites positif COVID-19 dan mengaku pemulihannya berjalan lancar, tetapi juru taktik asal Spanyol itu mengatakan asisten pelatih Albert Stuivenberg bakal mendampingi Arsenal untuk laga kontra City.

"Albert akan mendampingi tim dan tergantung dengan staf-staf pelatih lainnya yang mungkin terlibat, semua orang berusaha membantu satu sama lain sebisa mungkin," katanya dikutip dari Reuters, Jumat.

"Kami tentu akan tetap berkomunikasi ... Saya akan tetap mendukung dari sini dan membantu di momen tertentu, tetapi mereka yang berada di lapangan akan memantau momentum dan berkomunikasi di sana," ujar Arteta menambahkan.

Arteta mengakui laga kontra City bakal menjadi tantangan terbesar The Gunners yang memasuki pertandingan berbekal catatan empat kemenangan beruntun.

"Dari segi lawan, seratus persen ini adalah tantangan terbesar," katanya.

"Mereka terus memperlihatkan konsistensi bukan hanya tahun ini, tapi mungkin dalam tiga tahun terakhir, mereka mengubah standard liga ini dan itu adalah level yang jadi target kami," tutup Arteta.

Arsenal saat ini menempati peringkat keempat dengan koleksi 35 poin dari 19 pertandingan.