Simeone yakin Atletico Madrid akan kembali ke jalur kemenangan

id Diego Simeone,Liga Spanyol,Atletico Madrid,Real Madrid,Granada,Mallorca,Sevilla

Simeone yakin Atletico Madrid akan kembali ke jalur kemenangan

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi saat menyaksikan laga Liga Spanyol antara Granada FC melawan Atletico Madrid di Nuevo Los Carmenes Stadium, Granada, Rabu (22/12/2021). ANTARA/AFP/Jorge Guerrero

Kemudian, dengan ketenangan, kita perlu mempersenjatai kembali diri kita sendiri. Tim ini telah melakukan banyak hal baik. Dengan ketenangan dan keseimbangan, kita akan bergerak maju, ujar Simeone

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yakin timnya akan segera kembali ke jalur kemenangan setelah rentetan hasil tidak maksimal di Liga Spanyol dalam beberapa laga terakhir.

Dikutip dari football-espana, Kamis, Simeone mengatakan dengan ketenangan Atletico Madrid akan kembali menambah kekuatan, dan sejauh ini mereka telah melakukan hal yang baik.

Melalui ketenangan dan keseimbangan, pelatih asal Argentina itu menyakini akan bergerak maju dan kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol.

"Kemudian, dengan ketenangan, kita perlu mempersenjatai kembali diri kita sendiri. Tim ini telah melakukan banyak hal baik. Dengan ketenangan dan keseimbangan, kita akan bergerak maju," ujar Simeone.

Baca juga: Atletico Madrid kalah 1-2 di kandang Granada

Ia menuturkan saat ini Atletico Madrid belum mampu menemukan kemenangan yang pantas untuk mereka dan terkadang mereka mendapatkan kemenangan yang tak layak mereka dapatkan, namun hal tersebut wajar terjadi dalam sepak bola.

Menurut dia, saat ini Atletico Madrid harus tetap tenang dan bekerja keras serta menunggu pulihnya beberapa pemain belakang mereka yang masih dibekap cedera.

"Kami tidak menemukan kemenangan yang pantas kami dapatkan, tetapi itulah sepak bola. Terkadang kami menang tanpa pantas mendapatkannya, dan sekarang kami kalah dalam pertandingan yang pantas kami menangkan," ungkap Simeone.

Baca juga: Guardiola: Barcelona sedikit lagi bisa datangkan Ferran Torres

"Tapi kita harus menjernihkan pikiran. Tetap tenang. Terus bekerja. Tunggu bek tengah kami pulih, yang benar-benar kami rindukan," sambungnya.

Atletico Madrid saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 29 poin dari 18 pertandingan yang sudah mereka jalani, dan terpaut 17 poin dari Real Madrid yang berada di puncak.

Cukup jauhnya jarak dengan pemuncak klasemen tentu akan menghalangi langkah Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol yang mereka raih pada musim lalu.

Tercatat Atletico Madrid menelan empat kekalahan beruntun pada bulan Desember di Liga Spanyol setelah kalah 1-2 dari Mallorca, 0-2 dari Real Madrid, 1-2 dari Sevilla dan 1-2 dari Granada.