Shin pastikan Elkan Baggott turun lawan Malaysia, Egy absen

id timnas indonesia,shin taeyong,piala aff,indonesia versus malaysia,elkan baggott,egy maulana vikri

Shin pastikan Elkan Baggott turun lawan Malaysia, Egy absen

Arsip - Bek tengah tim nasional U-19 Indonesia Elkan Baggott menggiring bola dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020). (ANTARA/HO/PSSI)

Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental, kata Shin

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bek tengah Elkan Baggott akan turun saat menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12), tetapi tidak demikian dengan Egy Maulana yang masih absen.

“Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup,” kata Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Egy Maulana, yang bermain di Liga Slovakia bersama klub FK Senica, belum tiba di Singapura sampai Sabtu (18/12) siang.

Adapun Elkan Baggott sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad “Garuda” lantaran telah menuntaskan masa karantina selama lima hari setelah dirinya tersangkut kasus COVID-19 di Singapura.

Persoalan COVID-19 membuat pemain klub Inggris, Ipswich Town itu absen dari pertandingan timnas melawan Vietnam pada Rabu (15/12) yang berakhir imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong sendiri memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” kata Shin.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang dari laga versus Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini, skuad "Garuda" memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Vietnam berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol.

Malaysia bertengger di peringkat ketiga dengan enam poin, disusul Kamboja dan tim juru kunci, Laos.

Indonesia mencatatkan empat kemenangan dan empat kekalahan dari Malaysia sejak 2010. Dua kekalahan terkini diderita skuad "Garuda" kala bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia 2019, di mana Indonesia kalah 2-3 dan 0-2.