Bupati Lampung Selatan minta OPD terkait segera perbaiki jembatan ambrol di Way Urang

id nanang ermanto,bupati lampung selatan,jembatan ambrol,way urang

Bupati Lampung Selatan minta OPD terkait segera perbaiki jembatan ambrol di Way Urang

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didamping kepala OPD terkait saat meninjau jembatan ambrol di Way Urang yang rusak dan amblas akibat hujan deras, Sabtu (11/12/2021). (Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Selatan)

Lurah dan Camat segera laporkan kepada dinas terkait jika ada kejadian bencana agar cepat ada tindakan dari dinas terkait, tambah Nanang

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto minta kepada organisasi perangkat daerah terkait segera memperbaiki jembatan ambrol di Gedung Muhammadiyah, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, agar tidak menganggu mobilitas masyarakat.

“Meski ada jalan alternatif untuk melintas, ini harus segera dibenahi. Kasih besi cor agar gorong-gorongnya kokoh. Pada bagian sudut, dibuat lebar,”ujar Bupati Nanang Ermanto kepada Kepala Dinas PUPR Hasbie Aska saat meninjau jembatan yang rusak, Sabtu (11/12).

Hujan deras yang mengguyur Lampung Selatan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir serta kerusakan beberapa infrastruktur. Salah satunya adalah jalan yang berada disamping Gedung Muhammadiyah, depan lapangan Cipta Karya.

Menurut Nanang, dalam rilis Dinas Kominfo Lampung Selatan yang diterima di Bandarlampung, Senin, setelah mendapatkan laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Lampung Selatan, dirinya segera mendatangi lokasi jembatan rusak bersana dinas terkait.

Di musim penghujan yang terkadang menimbulkan cuaca ektrim, kata dia, semua harus waspada, perangkat desa harus mengajak masyarakat untuk bergotong-royong untuk mencegah terjadinya banjir.

“Lurah dan Camat segera laporkan kepada dinas terkait jika ada kejadian bencana agar cepat ada tindakan dari dinas terkait,” tambah Nanang.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan Hasbie Aska menjelaskan, amblesnya jalan tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga aliran air yang mengalir terlalu deras.

“Ini akan segera kita benahi, “ jelas Hasbie Aska.

Baca juga: Kondisi jalan menuju Desa Sabahbalau Lampung Selatan rusak parah