Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kunjungi Gedung Dekranasda Sleman

id Gubernur Lampung ,Gedung Dekranasda Sleman ,Dekranasda Sleman ,Provinsi Lampung ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Wabup Sleman

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kunjungi Gedung Dekranasda Sleman

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Sleman (ANTARA) - Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi bersama rombongan mengunjungi Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan studi komparasi pembangunan gedung Dekranasda di wilayahnya, Jumat.

Rombongan Gubernur Lampung diterima oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Ketua Dekranasda Sleman Sri Purnomo beserta jajarannya.

Selain Gubernur Lampung, ikut juga dalam rombongan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Bupati Pringsewu, beserta karyawan Sekretaris Daerah Provisi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan kunjungan tersebut bermaksud untuk melakukan studi komparasi terkait pembangunan dan pengelolaan Gedung Dekranasda di Kabupaten Sleman.

Ia juga berharap nantinya ada kerja sama antara Dekranasda Kabupaten Sleman dengan Dekranasda di Provinsi Lampung.

"Saya berharap kerja sama ini dapat meningkatkan potensi UMKM. Kami juga bermaksud belajar terkait pengolahan kerajinan, 'packaging', dan pemasaran UMKM di Kabupaten Sleman," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, mengatakan pihaknya menyambut baik wacana kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Kabupaten Sleman.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen untuk terus meningkatkan geliat UMKM di Sleman. Selain gedung Dekranasda, Pemkab Sleman juga mempunyai show room produk UMKM di Sleman yang dikelola dan berada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman.

"Show room ini berfungsi untuk mempromosikan serta memasarkan berbagai produk kerajinan di Sleman, berupa kain dan baju batik, produk makanan, aneka produk kerajinan dan cindera mata," katanya.

Selain ke Gedung Dekranasda Sleman, Gubernur Lampung beserta rombongan juga berkunjung ke industri olahan salak Sarisa di Kemiri, Purwobinangun, Pakem.

Setelah itu, rombongan juga mengunjungi CV Tamto Mandiri, industri olahan susu kambing etawa di Nganggring, Girikerto, Turi.