BEM STMIK Pringsewu ikuti kongres pertama Forum BEM STMIK seluruh Indonesia

id lampung, pringsewu

BEM STMIK Pringsewu ikuti kongres pertama Forum BEM STMIK seluruh Indonesia

BEM STMIK Pringsewu mengikuti kongres pertama Forum BEM STMIK seluruh Indonesia. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

pesenan Wakil Bupati Pesisir Barat

Bandarlampung (ANTARA) - Momentum 1 November 2021 menjadi tanggal disahkannya Forum BEM STMIK seluruh Indonesia yang telah melaksanakan kongres pada tanggal tersebut.

Forum ini sendiri terbentuk dari pemikiran badan eksekutif mahasiswa STMIK seluruh Indonesia yang merasa resah tentang kemajuan digitalisasi di negeri ini.

Sebanyak 34 BEM STMIK yang tersebar di wilayah Sulawesi, Jawa, Bali, NTT, Sumatera, dan Maluku sudah bergabung pada forum ini, harapannya dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan kemajuan negara berbasis digital

Dalam kongres pertama yang dilakukan secara hibrid, BEM STMIK Pringsewu mendelegasikan wakil presiden mahasiswanya atas nama Yusril Izza Wardana untuk menghadiri kongres secara langsung di STMIK Mercusuar Bekasi, Jawa barat

Dalam kongres tersebut terpilih Febriansyah Putra (STMIK Mercusuar) sebagai koordinator pusat , serta Adul Wahid Ahyarudin (STMIK Catur Sakti Kendari) sebagai sekretaris pusat.

Dalam kongres ini juga telah menggagas beberapa rencana kontribusi pada sektor yang akan dikembangkan. Di antaranya pengembangan ekonomi digital dan startup, pengembangan teknologi web, Android, IOT/AI, pengembangan bidang desain dan multimedia, dan pengembangan aksi tanggap di masyarakat berbasis digital.

Forum BEM STMIK juga akan mencoba membangun kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia untuk memecahkan masalah di kalangan masyarakat tentang produk-produk digital yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat.